Lunch Box in America


Berikut ringkasan dari video "Lunch Box" yang saya lihat

Terdapat 7 produk makanan beserta prosesnya:
1. Peanut butter
Perusahaan Sunland Inc. di Portales, New Mexico merupakan perusahaan yang membuat peanut butter. Perusahaan tersebut menggunakan kacang Valencia yang memiliki cita rasa yang khas, dan manis yang natural. Proses secara singkat dalam pembuatan peanut butter ini adalah kacang valencia dipisahkan dari kulitnya, setelah itu dipanggang dan digiling, didapatkan tekstur yang creamy. Kandungan protein yang tinggi membuat peanut butter mudah menyerap air.

Hasil gambar untuk peanut butter sunland

2. Jelly
     Perkebunan yang dapat memproduksi 17 juta galon jus anggur per tahunnya berada di Timur laut Pennsylvania. Jenis anggur anggur yang dipakai adalah Concord Grape. Varietas ini manis dan tahan di cuaca dingin. Anggur + gula + pektin dicampur, lalu dipanaskan sambil diaduk, lalu didiamkan sehari sebelum pengiriman supaya mengeras, dan dikemas.

Hasil gambar untuk jelly grape

3. Apple juice
     Cara pengemasan apple juice secara kontinyu. Proses pembuatan jus: konsentrat apel + gula + vitamin C di mixing, lalu dilakukan pengemasan dalam tetra pak. Tetra Pak adalah inovasi untuk meningkatkan efisiensi distribusi susu.

Hasil gambar untuk tetrapack
4. Baby carrot
    Bakersfield, California merupakan pusat wortel di dunia. Bolthouse Farm adalah salah satu produsen wortel terbesar di Amerika. Pada akhir tahun 1980, Mike Yurosek (penemu baby carrot) memanfaatkan wortel yang bentuknya tidak baik dan ditolak, yang berjumlah 70% dari total panen.
Hasil gambar untuk babycarrot

5. Wonder bread
   Proses pembuatan roti tawar ini adalah dengan mencapurkan semua bahan, diadukan, dikembangkan, dan dipanggang. Gula cair adalah bahan khas Wonder Bread yang memberikan aroma manis. 

Hasil gambar untuk wonder bread

6. Goldfish
     Goldfish Crackers adalah cemilan yang diproduksi oleh perusahaan Pepperidge Farm di Denver. Pabrik memiliki kapasitas 15 juta pound setiap tahunnya. Keju yang digunakan adalah American Midwest Cheddar. Proses pembuatan dan bahan mirip seperti wonder bread antara lain, terigu, air, garam, gula, dan ragi. Bumbu-bumbu ditambahkan untuk menambah nilai produk pangan agar lebih enak untuk dimakan.
Hasil gambar untuk goldfish crackers

7. Twinkies
Bolu isi krim vanilla sebagai makanan penutup. Setengah miliar twinkies diproduksi setiap tahunnya. Bahan baku twinkies antara lain gula, terigu, telur, air, dan garam. 

Hasil gambar untuk twinkies

Komentar

Postingan Populer